December 31, 2016

Tips Membuat Nomor Halaman di Ms.Word


Tips Membuat Nomor Halaman di Ms.Word
So, di postingan aku kali ini, aku akan memberi tips cara membuat nomor halaman pada ms.word. Mungkin akan berguna bagi kalian terutama anak kuliahan diluar sana. Which is, sering banget disuruh buat paper atau makalah atau skripsi barangkali (?). Disini aku pake Ms. Word 2010. Kalo kalian pake yang 2007 atau 2013, ga masalah sih intinya sama aja kok.

Jadi nanti aku mau buat di bagian cover (tidak ada penomoran), pada bagian ‘Kata Pengantar’ dan ‘Daftar Isi’ (penomoran dengan huruf romawi), dan pada bagian ‘BAB 1-BAB 3’ (penomoran dengan angka); dimana pada halaman yang tertera judul BAB 1, BAB 2, dan BAB 3 (penomoran dilakukan di tengah bawah halaman) dan pada bagian setelah BAB 1, BAB 2, dan BAB 3 (penomoran dilakukan di kanan atas). Agak ribet ya? Anak kuliahan udah biasa nih sama yang beginian. Hehe. Jadi kalo kalian mau buat penomoran yang berbeda, kalian bisa skip langkah yang tidak kalian perlukan.
So here we go…

Pertama-tama,aku akan menjelaskan sedikit tentang page breaks. Page Breaks diartikan mengakhiri halaman tertentu kemudian memulai halaman berikutnya tetapi masih dalam satu section (bagian pada dokumen Ms.Word). Pada Page breaks ada bagian-bagiannya. Tapi disini aku hanya membahas tentang next page saja. Jadi, next page digunakan untuk membuat halaman baru dengan section yang baru pula. Next page biasa digunakan pada akhir daftar isi yang mana halaman berikutnya adalah halaman isi, nantinya akan dibuat nomor halaman romawi dan angka biasa. Masih bingung? Okay aku coba jelasin pake ilustrasi.
Tips Membuat Nomor Halaman di Ms.Word
Jadi pada gambar, page warna hijau bernomor i dan yang kuning bernomor 1. Maka antara page tersebut harus di break dulu, baru penomorannya bisa kita bedain seperti gambar diatas.Udah ngerti? Oke. Kita lanjut.

Langkah 1 (Page Breaks)
letakkan kursor pada akhir kalimat di page berwarna hijau atau dalam konteks ini adalah bagian covernya → klik Page Layout Breaks Next Page
Tips Membuat Nomor Halaman di Ms.Word
 
Langkah 2 (Buat Page Number)
klik Insert Page Number bottom of page Plain Number 2

Tips Membuat Nomor Halaman di Ms.Word


Langkah 3 (Menghilangkan nomor pada cover)
klik nomor yang mau dihilangkan Klik Design centang ‘Different First Page’
Tips Membuat Nomor Halaman di Ms.Word

Lalu, lanjut ke bagian ‘Kata Pengantar’ . Disini kita akan mengubah angka 1 menjadi angka romawi.

Langkah 4 (Mengatur Page Number)
Letakan kursor pada page numbernya nonaktifkan  ‘Link to Previous’ (agar tidak berwarna orange) Design Page Number Format Page Number   maka akan muncul kotak seperti dibawah ini pilih i,ii,iii.. Start at i ok
Tips Membuat Nomor Halaman di Ms.Word

Lalu pada bagian BAB 1, Lakukan break antara halaman sebelum BAB 1 dengan BAB 1 (lihat langkah 1). Kemudian, ulangi langkah 4 , tapi pada kotak Page Number Format , pilih 1,2,3… dan start at 1.

Langkah 5 (Membuat penomoran di kanan atas)
  • Antara BAB 1 dan halaman setelah BAB 1, di break(lihat langkah 1) Klik nomor 2 pada page number non aktifkan ‘Link to Previous’ Delete
  • Klik Insert Page Number Top of Page Pilih ‘Plain Number 3’
    Tips Membuat Nomor Halaman di Ms.Word
  • Letakan kursor pada page numbernya nonaktifkan  ‘Link to Previous’ (agar tidak berwarna orange) Design Page Number Format Page Number   Maka akan muncul kotak Page Number Format pilih 1,2,3… Start at 2 (nomor halaman sesudah Bab 1) ok
Begitu seterusnya sampai pada BAB 3.

So that's tips from me, good luck! if there are things that you want to add or ask, please comment below. Have a nice day and let's have fun to celebrate New Year's Eve! xoxo
Read More

December 24, 2016

Tips Menghaluskan Tangan Menggunakan Ampas Kopi


Tips Menghaluskan Tangan Menggunakan Ampas Kopi


Okay kali ini aku bakalan ngasi tips merawat telapak tangan yang kasar menjadi halus dalam 20 menit. Ini tips nya works banget!

Pertama siapkan ampas kopi.
Kalo buat kopi dirumah, ampas kopinya jangan dibuang yaa.. ternyata ampasnya bermanfaat juga loh buat merawat kulit kamu.
Kedua, cuci bersih kedua tangan kamu.
Ketiga, balurkan ampas kopi ke telapak tangan kamu sambil dipijat-pijat selama 10 menit. Kemudian diamkan selama 10 menit. Terakhir, bilas dengan air bersih. Nah setelah ini kamu pasti langsung ngerasain perbedaan yang signifikan pada tekstur telapak tangan kamu.

FYI, selain berguna untuk memperhalus telapak tangan, ampas kopi juga bisa digunakan sebagai scrub untuk wajah kamu loh guys. Ampas kopi yang mengandung kafein, mampu mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga wajah akan terlihat cerah dan berseri. 

Oiya, selain ampas kopi, kamu juga bisa pakai bahan-bahan alami lainnya seperti lidah buaya, ampas teh, minyak zaitun/minyak kelapa, kentang, dan kulit pisang. Cara penggunaannya juga sama seperti  pakai ampas kopi. 

So that's tips from me, good luck! if there are things that you want to add, please comment below. Have a nice day!
Read More