June 28, 2017

Tips Membedakan Sepatu Converse ORI dan KW

Haloo guyss!!! Lama banget gak nulis di blog ini udah hampir sebulan haha, maafkan yah :) Btw, Selamat hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakan. Di bulan yang penuh berkah ini, kalian pasti suka belanja-belanja buat lebaran kan? Aku yakin banget banyak toko-toko maupun onlineshop yang lagi ngadain promo besar-besaran. So, siapin uang kalian ya dan jangan sampai kalap belanjanya hehe..

Okay, kali ini aku mau bahas gimana caranya membedakan antara sepatu converse yang ori atau kw. Tapi, pertama-tama aku mau jelasin apa itu ori dan kw. Jadi ORI itu artinya original atau asli. Barang ORI = Barang asli. Barang ini dibuat dari pabrik resminya. Biasanya harga barang tersebut dibandrol sangat fantastic, tapi kalian tidak akan pernah menyesal mengenai kualitas karena kualitasnya udah dijamin oke banget. Kemudian, KW adalah singkatan dari kualitas. KW itu artinya barang yang mempunyai kualitas menyerupai barang orisinil buatan pabrik resminya. KW itu ada berbagai macam, ada KW1, KW2, KW3 dst. Semakin tinggi angkanya berarti semakin rendah kualitasnya. Selain KW, ada juga yang namanya Grade Ori, grade ori ini artinya barang yang mempunyai kualitas yang hampir menyerupai aslinya. Jadi sepatu grade ori biasanya lebih mahal dibanding sepatu KW dan lebih murah dibandingkan sepatu ORI. Tapi kali ini, aku mau bahas tentang sepatu yang ORI dan KW aja yah.

FYI, sepatu converse warna hitam putih yang ori itu harganya sekitar Rp500.000,00 dan yang kw sangat bervariasi dari Rp67.000,00-Rp150.000,00. Biasanya sih yang kw banyak dijual di toko-toko pinggir jalan atau onlineshop dan yang asli hanya tersedia di mall besar gitu. Dari harga aja udah beda banget kan ya? Nah untuk kali ini aku akan lebih membahas perbedaan dari segi fisiknya ya guys.  
cara membedakan sepatu ori dan kw
1. Kotak sepatu
Nah perbedaan pertama yang bisa kalian lihat adalah kotak sepatunya. Converse ori kotaknya lebih tebel dan kokoh, gak gampang penyok, lipetannya juga rapi. Sedangkan converse kw, kotaknya lebih tipis dan mudah penyok.
Perbedaan sepatu ori dan kw
Atas-Ori dan Bawah-KW

Perbedaan sepatu ori dan kw
Kiri-KW dan Kanan-Ori

2. Label di sepatu
Jadi yang ori lebih rapi labelnya, tulisan di labelnya juga gak burem. Sedangkan yang kw, tulisannya rada burem gitu dan gak rapi.
Perbedaan sepatu ori dan kw
Label sepatu KW
Perbedaan sepatu ori dan kw
Label sepatu ORI

3. Sambungan sepatu
Ini yang paling keliatan banget, kalo yang ori, lem nya gak ada sama sekali, rapi banget pokoknya. Trus kalo yang kw, lemnya keliatan kuning-kuning gitu. Bisa di lihat dari gambar di bawah pada sepatu navy (di atas tulisan converse) ada sisa-sisa lem berwarna kuning. Selain itu pada gambar selanjutnya, masih sama bisa dilihat ada lem kuning yang terlihat pada bagian kiri sepatu navy.
Perbedaan sepatu ori dan kw

Perbedaan sepatu ori dan kw

Perbedaan sepatu ori dan kw

























4. Sol Sepatu
Dilihat dari sol sepatu bagian atas, tulisan converse pada sepatu kw cenderung lebih mudah mengelupas dibanding dengan sepatu yang ori. Selain itu, kalian juga bisa liat perbedaan warna putih sepatu untuk yang ori dan kw (gambar kedua). Sepatu yang ori, warnanya lebih putih bersih gitu sedangkan yang kw, warnanya malah lebih ke warna putih yang kaya lantai hehe *pokoknya warna putihnya beda*
cara membedakan sepatu ori dan kw

cara membedakan sepatu ori dan kw

Okay guys, segitu aja tips membedakan sepatu converse yang ori dan yang kw. Btw, itu converse navynya baru beli sekitar 2 bulan yang lalu dan converse hitam udah 2 tahun yang lalu :) So sekarang tergantung kalian mau beli sepatu ori atau kw karena ada harga ada kualitas. Tapi untuk kalian yang punya budget pas-pasan gapapa juga kok kalo mau beli yang kw, soalnya yang kw juga gak buruk-buruk banget kok, yang penting walaupun kw tapi tetep nyaman di hati eh nyaman di kaki maksudnya :D Semoga bermanfaat and have a great day! #xoxo
Read More