April 30, 2017

Tips Ampuh Membuat Pipi Menjadi Tirus dalam 5 Hari

Cara Meniruskan Pipi Tembem dengan mudah dan ampuh 100%


Apakah kamu termasuk orang yang tidak menyukai pipi tembem? Kalo iya, selamat sebentar lagi kamu akan memiliki bentuk pipi ideal (tirus) hanya dengan melakukan beberapa gerakan senam wajah yang bermanfaat untuk membuat pipi agar terlihat lebih tirus. Tapi sebelum itu, kamu harus mengetahui beberapa hal yang dapat menjadi penyebab pipi tembem.
Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan pipi kamu terlihat tembem, faktor keturunan salah satunya. Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bentuk tubuh seseorang 90% tergantung dari gen kedua orang tuanya. Ada orang yang langsing walaupun sudah makan dalam porsi yang banyak dan tanpa berolahraga. Ada orang yang tinggi walaupun ia tidak pernah mengkonsumsi susu pada 10-14 tahun (usia pertumbuhan). Bukan hal yang aneh lagi, semua ini karna gen. Faktor selanjutnya adalah obesitas, terlalu sering mengkonsumsi alkohol, kurang minum, terlalu banyak makan makanan cepat saji, dan jarang berolahraga.

Itulah beberapa hal yang dapat membuat pipi kamu terlihat tembem. Diantara semua itu, apakah ada yang menjadi kebiasaan mu? Cobalah mengurangi kebiasaan itu sekarang juga.

Okay, saat nya pada latihan gerakan senam wajah untuk meniruskan pipi.

1. Meniup Balon
Meniup balon adalah cara yang bagus untuk meniruskan pipi tembem kamu. Cukup mengambil balon dan meniupnya. Saat meniup balon, kamu akan merasakan otot di pipi kamu tertarik dan berkembang.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem dengan Meniup Balon :
  • Siapkan 1 atau 2 buah balon
  • Tiup balon tersebut hingga balon tersebut mengembang
  • Kempeskan balon tersebut
Ulangi ketiga langkah diatas sebanyak 10 - 15 kali / hari. Lakukan secara konsisten dan tunggu dalam waktu 5 hari Kamu akan melihat perbedaan dalam ukuran pipi Kamu.

2. Mengunyah Permen Karet
Mengunyah permen karet adalah salah satu gerakan senam wajah yang baik untuk membakar kalori dari pipi dan meratakan pipi tembem.

Mengunyah permen karet bebas gula selama sekitar 20 menit dua kali dalam sehari, dapat melelehkan sel-sel lemak yang ada di wajah dan membuat wajah kamu terlihat lebih tipis dan kencang. Lakukan ini 30 menit setelah makan siang dan 30 menit setelah makan malam Kamu.

3. Memijat Wajah
Memijat wajah adalah cara yang efektif untuk mengurangi lemak yang ada di pipi kamu. Penumpukan cairan yang berlebihan menyebabkan pembengkakan pada wajah dan leher.

Pijat wajah secara teratur dengan minyak minyak ginseng atau bibit gandum dapat merangsang sirkulasi darah yang sehat, serta dapat menguras limfatik dan mengurangi retensi air.

Cara memijat wajah untuk meniruskan pipi :
  • Oleskan minyak gandum pada wajah dan leher.
  • Letakan telapak tangan Kamu pada area pipi.
  • Lakukan pemijatan dengan telapak tangan Kamu dari bawah ke atas. Mulai dari dagu, bergerak ke bagian pipi atas dengan gerakan melingkar. Ulangi langkah ini selama 5 kali.
  • Selanjutnya, lakukan pijatan dengan ujung jari Kamu, tekan pipi dengan lembut dari sudut-sudut bibir, kemudian secara bertahap bergerak menuju telinga. Ulangi langkah ini 10 kali.
  • Sekarang, letakan jari Kamu kecuali ibu jari pada bagian rahang Kamu. Lalu lakukan pijatan lembut dari bawah keatas. Ulangi selama 5 sampai 6 kali.
4. Gerakan Memutar Lidah
Gerakan memutar lidah ini memang terlihat sederhana tapi cukup kuat untuk mengurangi lemak yang ada pada wajah. Memutar lidah dengan mulut tertutup dan dengan memberikan sedikit tekanan.

Sementara berputar, lidah harus menyentuh permukaan luar gigi atas dan bawah Kamu. Lakukan ini selama 15 kali masing-masing dalam searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam.

5. Berkumur
Trik mudah dan ampuh untuk mengurangi kegemukan di wajah adalah dengan berkumur menggunakan hangat 3-4 kali dalam sehari.

Hanya mengambil seteguk air hangat dan aduk sekitar mulut Kamu. Kamu bisa melakukannya kapan saja, di mana saja. Lakukan ini sebelum tidur. Mudah bukan?

6. Puffy Cheeks (Meniup Udara dengan Mulut Tertutup)
Salah satu latihan tercepat untuk mengurangi lemak dari bagian atas dan tengah pipi kamu. Latihan wajah ini memperkuat otot-otot pipi bagian atas dan membuat tampilan wajah kamu terlihat lebih ramping.

Cara Melakukan Puffy Cheecks untuk Mengecilkan Pipi Chubby :
  • Pertama menutup mulut dan meniup udara ke membusungkan pipi Kamu. Tahan selama 10 detik.
  • Cobalah untuk memindahkan udara ke pipi kanan kamu dan tahan udara selama 10 detik.
  • Kemudian, beralih ke pipi kiri dan tahan udara selama 10 detik dan kemudian buang napas.
  • Ulangi ini selama 10 kali.
7. Gerakan Smiling Fish
Ini adalah gerakan senam wajah yang bagus untuk mengencangkan pipi, sekaligus untuk mengurangi lemak lembek dari pipi kamu dan memperkuat pipi kamu.

Latihan ini, tedi pipi bawah dan di sekitar dagu. Cara sangat mudah, kamu hanya perlu menyedot pipi kamu untuk membuat wajah ikan.

Kemudian mencoba tersenyum sambil memegang posisi ini. Tahan di posisi ini selama 10 detik dan kemudian ulangi selama 5 kali.

8. Gerakan Peregangan Wajah
Gerakan peregangan wajah ini sangat bagus untuk meregangkan dan memperkuat otot-otot wajah, melepaskan ketegangan, mengurangi lemak bagian bawah pipi kamu dan memberikan tampilan ramping dan menarik untuk wajah kamu.

Untuk melakukannya, Kamu hanya perlu bersantai dan membuka mata dan bibir lalu menjulurkan lidah Kamu keluar, usahakan untuk menyentuh dagu Kamu. Tahan selama 10 detik. Ulangi ini selama 5 kali.

9. Tersenyum
Dari sekian banyak tips meniruskan pipi tembem, tersenyum adalah yang paling gampang. Karena tanpa diminta pun, setiap hari kita pasti melakukan aktivitas yang satu ini.

Selain melakukan gerakan-gerakan di atas, menjaga asupan makanan juga sangat penting dalam proses meniruskan pipi. Perbanyaklah konsumsi sayuran, buah, dan daging yang kaya omega-3. Makanan tersebut dapat meningkatkan produksi kolagen dan mengencangkan otot wajah.

So, that's all tips that i can share for you. I hope you really apply it when you want to make your cheeks to be thin. If there's thing that you want to add or tell me anything, please leave your comment below. I really appreciate that. Thank you! xoxo
Read More

April 22, 2017

Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami dan Ampuh

Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami dan Ampuh

Pori-pori adalah sebuah rongga kecil yang menjadi akses pernapasan kulit. Dengan adanya pori-pori maka kulit bisa melakukan proses metabolisme dan regenerasi dengan mudah. Namun kerap sekali muncul masalah pori-pori besar, terutama pada bagian wajah.

Munculnya pori-pori besar pada bagian wajah sebenarnya bukanlah masalah kesehatan yang cukup serius. Meskipun begitu, dengan munculnya pori besar di wajah maka penampilan kita akan terganggu. Bahkan adanya pori-pori besar di wajah kulit kita akan lebih beresiko menyebabkan jerawat dan komedo.

Terkadang pori-pori wajah yang besar membuat kita merasa jengkel, kesal, galau, dan berkurangnya rasa percaya diri. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi cara mengecilkan pori-pori pada wajah secara alami. Cara alami mengecilkan pori-pori wajah sangatlah mudah, aman, dan tanpa efek samping.

Namun sebelum kita beranjak untuk mengecilkan pori pori wajah, ada baiknya kamu simak beberapa penyebab pori wajah membesar berikut ini agar nanti ketika sembuh masalah tersebut tidak muncul lagi.

Penyebab Pori-Pori Wajah Membesar

Tidak bisa dipungkiri memang pori-pori wajah merupakan bagian terpenting pada kulit kita, namun terkadang ada beberapa penyebab yang menjadikan pori tersebut semakin membesar dan terlihat kurang indah. Penyebab tersebut diantaranya seperti:
  • Genetika (keturunan)
Coba lihat bapak, ibu, nenek, ataupun kakek kamu. Jika ada salah satu dari mereka yang memiliki masalah pori besar di wajah, maka kamu lebih beresiko terkena masalah tersebut. Menurut para ahli, seseorang yang berasal dari riwayat keluarga sebagai penderita pori besar, mereka akan 2x lebih beresiko dari pada orang yang bukan dari keluarga penderita.
  • Produksi minyak berlebihan
Minyak sangatlah berguna untuk kulit, karena minyak dapat menjadi pelembab kulit secara alami dan mencegahnya dari kekeringan. Akan tetapi apabila minyak tersebut diproduksi dalam jumlah besar/berlebihan, maka bisa menyebabkan pori menjadi bertambah besar. Jika kamu memiliki minyak berlebih, bisa jadi itu adalah penyebab pori wajah membesar selama ini.
  • Kotoran
Kurang menjaga kebersihan juga bisa menjadi penyebab pori wajah menjadi besar. Kotoran seperti sisa make up, debu, sisa keringat, dan lainnya dapat menempel dan bersarang pada bagian pori. Semakin lama kotoran tersebut akan semakin menumpuk dan menyebabkan pori membesar. Apabila kamu jarang membersihkan kulit wajah, maka pori wajahmu akan lebih beresiko membesar.
  • Pertumbuhan bakteri pada kulit
Adanya bakteri, kuman, dan jamur merupakan penyebab munculnya pori wajah membesar yang cukup membahayakan. Sebab selain menyebabkan munculnya masalah pori, adanya bakteri tersebut juga cukup beresiko menyebabkan munculnya masalah jerawat dan komedo di wajah kamu.
  • Sinar matahari siang
Ketika pagi hari kamu bisa mendapatkan manfaat sinar matahari, namun saat sudah melebihi pukul 10.00 sinar matahari tersebut akan berubah menjadi senjata mematikan untuk kulitmu. Pancaran sinar matahari siang dapat menyebabkan pori membesar. Bahkan jika kulit terkena pancaran selama berjam-jam, kulit kamu akan mengalami peradangan dan kanker kulit.
  • Produk kecantikan
Memang sebagian produk kecantikan bisa membuat kulitmu tampak cantik, mulus, dan bersinar. Namun apabila produk kecantikan tersebut tidak cocok dengan jenis kulit, bisa jadi akan menyebabkan pori-pori wajah membesar. Oleh sebab itu, pastikan dulu produk kecantikan yang kamu gunakan sudah cocok dengan jenis kulit.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah Secara Alami
Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah Secara Alami dan Ampuh

Agar cara mengatasi pori-pori wajah besar diatas bisa semakin maksimal, kamu dapat menerapkan beberapa cara mengecilkan pori-pori di wajah secara alami berikut. Karena bahan alami, cara ini sangat aman dan dijamin tanpa efek samping.

  1. Mengecilkan pori-pori wajah dengan masker tomat

Tomat mengandung vitamin A, C, dan E yang cukup terkenal mampu merawat kecantikan kulit. Kamu bisa membaca artikel yang saya share sebelumnya mengenai cara membuat masker tomat untuk perawatan kulit wajah.

Cara membuat masker tomat untuk mengecilkan pori:
  • Sediakan 1-2 buah tomat yang masih segar
  • Cuci bersih buah tersebut dengan air dingin
  • Lantas haluskan bersama dengan biji-bijinya (bisa diblender)
Cara mengecilkan pori wajah dengan masker tomat:
  • Sebelum menggunakan bersihkan wajah kamu dulu
  • Setelah bersih, oleskan masker secara merata keseluruh bagian wajah
  • Tepat pada bagian pori yang besar beri pijatan lembut selama 10 menit
  • Diamkan masker tersebut bekerja selama 45-60 menit
  • Selanjutnya bilas dengan air hangat dan susul air dingin sampai bersih.

2. Mengecilkan pori-pori di wajah dengan es batu

Es batu tidak hanya menyegarkan disaat cuaca panas saja, tetapi ternyata sifatnya yang dingin bisa kamu gunakan untuk mengecilkan pori-pori di wajah dengan cepat dan alami. Cara ini juga sering saya lakukan sendiri ketika di rumah.

Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan es batu:
  • Sediakan dulu 1 bungkus es batu dingin
  • Bungkus es batu dengan kain katun sampai mengeluarkan air
  • Tempelkan es batu yang telah dibungkus tersebut pada bagian wajah
  • Gosok secara lembut selama 15 menit dan lakukan rutin setiap pagi.

3. Mengecilkan pori-pori pada wajah dengan mentimun

Mentimun mengandung air yang cukup tinggi, kandungan air inilah yang bersifat dingin dan mampu meringkas pori wajah kamu. Selain membantu mengecilkan pori wajah secara alami, masker timun juga cukup berkhasiat untuk mengatasi komedo dan minyak berlebih.

Cara membuat masker timun untuk mengecilkan pori:
  • Sediakan dulu 1-2 buah mentimun (bisa secukupnya)
  • Lalu haluskan mentimun dengan menggunakan blender/parut
  • Usahakan jangan kupas dan buang isi mentimun ketika menghaluskan.
Cara alami mengecilkan pori pori wajah dengan makser timun:
  • Bersihkan wajah kamu dulu dengan sabun khusus muka sesuai wajah
  • Oleskan masker mentimun tadi keseluruh bagian wajah secara merata
  • Beri pijatan lembut secara melingkar selama kurang lebih 10-15 menit.
  • Biarkan masker tersebut bekerja selama 30-45 menit
  • Lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih sempurna.

4. Mengecilkan pori-pori wajah dengan madu

Sebenarnya kemarin saya telah membahas mengenai manfaat dan cara membuat masker madu . Madu ini mengandung beragam nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh kulit, termasuk salah satunya untuk mengembalikan ukuran pori-pori wajah ke semula.

Cara membuat masker madu untuk mengecilkan pori:
  • Siapkan madu secukupnya dan 1 buah lemon segar.
  • Belah lemon tadi kemudian ambil air perasannya.
  • Campurkan 3-5 sendok makan air lemon dengan madu secukupnya.
Cara mengecilkan pori-pori wajah dengan masker madu alami:
  • Seperti biasanya, bersihkan wajah dulu dengan sabun khusus muka
  • Oleskan masker madu tadi secara merata keseluruh bagian wajah
  • Pijat kulit wajah dengan lembut selama 10-15 menitan
  • Kemudian akhiri dengan membilas menggunakan air hangat.

5. Mengecilkan pori-pori wajah dengan oatmeals

Oatmeals merupakan sebuah sereal yang berasal dari gandum dan kaya akan serat. Selain baik bagi pencernaan, kandungan serat tersebut juga bisa mengecilkan pori wajah dengan cepat dan aman. Kombinasikan oatmeals dengan madu dan susu bubuk.

Cara alami mengecilkan pori wajah dengan oatmeals:
  • Siapkan dulu 2 sendok makan oatmeals, 5 sendok makan madu alami, dan 2 sendok makan susu murni bubuk.
  • Campur semua bahan tadi sampai merata dan membentuk krim/pasta.
  • Gunakan masker tersebut secara merata pada bagian wajah yang sudah bersih.
  • Diamkan masker bekerja selama kurang lebih 30-45 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.
So, that's all tips that i can share for you. If there's things that you want to add, please leave a comment below. Thank you and Happy trying guys! xoxo
Read More

April 09, 2017

Tips Ampuh Agar Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Alami

Tips Ampuh Agar Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Alami

Menjadikan rambut lebih panjang tentu saja membutuhkan waktu, pertumbuhan rambut akan berada pada posisi normal bahkan lebih lambat apabila rambut dibiarkan saja tanpa menggunakan tips dan penggunaan bahan-bahan yang dapat memicu pertumbuhan rambut kalian. Namun cara memanjangkan rambut secara alami bisa berlangsung dengan cepat apabila bahan alami yang digunakan cocok untuk kulit kepala seseorang.

Cepat atau lambatnya pertumbuhan rambut bisa disebabkan oleh beberapa faktor pemicunya salah satunya adalah tingkat metabolisme tubuh, sehingga jika kalian menggunakan bahan-bahan alami yang akan diuraikan dalam point-point di bawah ini, rambut kalian bisa saja dapat tumbuh lebih cepat dan sehat.

Penggunaan bahan alami dan tradisional dipilih karena bahan yang digunakan masih alami dan dapat dengan mudah didapatkan di setiap daerah. Selain itu dalam uraian di bawah juga diberikan beberapa tips dalam melakukan perawatan rambut agar cepat panjang namun kalian tetap memiliki rambut yang sehat, kuat, halus, dan tebal.

Di bawah ini merupakan beberapa cara agar rambut cepat panjang menggunakan bahan alami.

1. Kulit Apel
Sirkulasi darah dapat meningkat pada bagian kulit kepala kalian dengan kandungan beberapa vitamin dasar yang terdapat pada kulit Apel. Apabila sirkulasi darah berjalan dengan lancar, maka pengaruhnya akan baik untuk pertumbuhan rambut kalian.
Buah Apel ini memiliki kadar polifenol yang cukup tinggi dan bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah pada rambut rontok. Penggunaan kulit apel bisa membuat rambut kalian menjadi lebih sehat dan juga lebih bernutrisi. Cara penggunaanya juga sangat mudah yakni dengan cara menghaluskan kulit apel kemudian hasilnya dioleskan pada rambut kalian. Biarkan selama 15 menit hingga 20 menit dan bilas rambut kalian hingga bersih.

2. Minyak Zaitun
Tips Ampuh Agar Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Alami

Sejak dahulu, nenek moyang kita telah percaya bahwa minyak zaitun merupakan bahan alami yang bermanfaat untuk merawat rambut. Tak hanya dapat menghaluskan rambut, penggunaan minyak zaitun juga dapat meningkatkan proses tumbuhnya rambut pada seseorang.

Cara menggunakan minyak zaitun juga cukup mudah yakni dengan meneteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun setelah kalian keramas, kemudian pijat kulit kepala. Setelah itu biarkan selama semalam agar kandungan nutrisi pada minyak zaitun dapat terserap oleh kulit kepala. Kemudian pada esok harinya, kalian bisa mencuci rambut kalian hingga bersih.

3. Teh Hijau
Teh hijau juga memiliki banyak manfaat, salah satunya bisa meningkatkan pertumbuhan rambut kalian. Teh hijau memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi sehingga teh hijau bisa membuat sirkulasi darah menjadi lebih baik pada bagian kulit kepala dan rambut kalian.

Cara penggunaanya yaitu dengan menyeduh teh hijau, kemudian kalian bisa membalurkannya pada kulit kepala dan seluruh bagian rambut kalian.

4. Santan
Salah satu bahan yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut yaitu menggunakan santan yang digunakan pada kulit kepala. Kalian bisa menggunakan sekitar 300ml santan pada kulit dan juga rambut kalian. Jangan lupa untuk menutup rambut kalian menggunakan handuk hangat lalu biarkan hingga kurang lebih 15 menit, kemudian kalian bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih.

Dengan dilakukannya perawatan seperti ini, rambut kalian akan menjadi lebih mengkilap, lembut dan dalam waktu tertentu kalian akan mendapatkan hasil yang cukup efektif dari pertumbuhan rambut. Kalian bisa menggunakan cara ini tiga kali dalam seminggu, namun jika dirasa tidak cocok kalian bisa menghentikan penggunaan santan ini dan menggantinya dengan bahan alami lainnya.

5. Telur
Cara untuk membuat rambut cepat panjang juga bisa menggunakan telur yaitu dengan menggunakan kuning telurnya. Kalian bisa menggunakan kuning telur pada bagian rambut dan kulit kepala kalian, kemudian memijat kulit kepala kalian hingga 15 menit. Setelah itu, bilas rambut kalian hingga bersih dengan menggunakan shampo, yang bertujuan untuk menghilangkan aroma amis pada rambut kalian. Kalian bisa menggunakan cara ini tiga kali dalam seminggu jika dirasa cocok dengan kulit kepala dan rambut kalian.



Tips Ampuh Agar Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Alami

Selain menggunakan bahan-bahan alami di atas, kalian juga dapat melakukan tips di bawah ini agar hasil yang didapatkan lebih optimal.

1. Makanan Sehat
Asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh sangat berpengaruh pada pertumbuhan rambut kalian. Maka dari itu, kalian harus memastikan agar makanan yang kalian konsumsi memiliki serat dan protein sehingga nutrisi yang dibutuhkan rambut dapat tercukupi. Selain itu hindari stress dan juga konsumsi air putih dengan cukup setiap harinya.

2. Gunakan Kondisioner
Tips Ampuh Agar Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Alami

Banyak orang yang menganggap penggunaan kondisioner masih dirasa bukan hal yang perlu dilakukan, padahal kondisioner juga bisa bermanfaat untuk menjaga kebutuhan rambut agar tetap lembap. Sehingga bisa membantu rabut agar tumbuh menjadi lebih cepat.

3. Hindari Memanaskan Rambut
Banyak alat yang digunakan untuk membuat rambut menjadi terlihat cantik namun, penggunaan alat seperti curling, hair dryer, dan pelurus sebaiknya dihindari. Karena peralatan semacam ini akan membuat kusam bahkan menjadikan rambut rapuh. Jadi hindari tekanan panas pada rambut kalian agar rambut kalian dapat tumbuh dengan panjang.

4. Pijat Rutin
Melakukan pijatan pada bagian kepala kalian, bisa memperlancar peredaran darah pada bagian kulit kepala dan akar rambut kalian. Penggunaan minyak zaitun atau jenis minyak sehat lainnya bisa membantu rambut kalian agar tetap sehat.

5. Jangan Sering Mewarnai Rambut
Hati-hati menggunakan pewarna rambut dengan tempo yang sering. Pewarna rambut memiliki kandungan bahan kimia yang bisa saja mengganggu kulit kepala kalian sehingga pertumbuhan rambut menjadi terhambat.

6. Rajin menyisir Rambut
Pada umumnya orang menyisir rambut 2-3 kali dalam sehari. Agar rambut kalian tetap sehat, kuat dan rapi, sebaiknya kalian sering untuk menyisir rambut kalian. Menyisir rambut dengan sering dipercaya dapat menumbuhkan folikel rambut baru.

7. Mengikat Rambut Ketika Tidur
Bagi kalian yang memiliki rambut yang cukup panjang, sebaiknya rambut kalian diikat agar tidak terjadi gesekan antara rambut dengan bantal yang akhirnya bisa membuat rambut kalian menjadi rusak.

8. Konsumsi Vitamin E
Berbagai sumber makanan yang mengandung cukup banyak vitamin E dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut kalian. Vitamin E bisa kalian temukan pada beberapa jenis makanan salah satunya kacang almond.

9. Jangan Gunakan Air Hangat untuk Mencuci Rambut
Penggunaan air hangat ketika keramas sebaiknya dihindari karena dapat merusak rambut kalian. Air hangat akan menjadikan pori-pori pada bagian kulit kepala terbuka yang menyebabkan rambut menjadi cepat rontok.

10. Mencuci Rambut Teratur
Hal penting lainnya yang harus kalian perhatikan adalah penting untuk kalian mencuci rambut agar rambut tetap bersih. Dengan memiliki rambut yang bersih maka pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Kalian bisa mencuci rambut dengan shampo namun jangan terlalu sering, karena menggunaakan shampo terlalu sering dapat merusak rambut juga. Kalian bisa menggunakan shampo 3-4 hari sekali.

Penting untuk diketahui bahwa penggunaan bahan alami ini harus disesuaikan dengan kondisi kulit kepala kalian, karena umumnya keadaan kulit kepala setiap orang berbeda-beda. Jika dirasa kurang cocok sebaiknya hentikan penggunaan bahan alami tersebut dan ganti dengan menggunakan bahan alami yang lain yang kalian rasa cocok dan efektif.

So, that's all tips that i can share for you. Btw that tips source from stylecraze.com. I hope you really apply it when you get toothache. If there's things that you want to add, please leave a comment below. Thank you and Happy trying guys! xoxo
Read More

April 01, 2017

Tips Meredakan Sakit Gigi Yang Ampuh dengan Bahan Dapur

Tips Meredakan Sakit Gigi Yang Ampuh dengan Bahan Dapur

Sakit gigi adalah salah satu keluhan gigi yang paling umum dan bisa sangat menyakitkan. Sakit gigi dapat terjadi kapan saja, dan biasanya, tanpa peringatan apapun. Jika ada infeksi pada gigi atau gusi, kalian mungkin juga mengalami pembengkakan dan kemerahan di sekitar daerah yang terkena. Tajam, berdenyut nyeri dapat membuat kalian gila, dan jika kalian tidak menanganinya dengan segera, kalian mungkin akan kehilangan gigi kalian. Seperti kata orang-orang "lebih baik sakit hati daripada sakit gigi" hehe. Tingkat keparahan rasa sakit dapat berkisar dari ringan sampai menyiksa. Beberapa orang juga menderita sakit gigi kronis. Terlepas dari jenis kelamin atau usia, sakit gigi mengirim kalian bergegas ke dokter gigi.

Hal yang sangat aneh bahwa sakit gigi cenderung terjadi pada malam hari, selama akhir pekan atau hari libur ketika sebagian besar klinik gigi ditutup dan kalian harus menunggu hingga keesokan harinya. Mungkin kalian pada ga bisa tidur kali ya? Tapi tenang, don't worry! Karena aku punya tipsnya nih buat kalian bagaimana cara meredakan sakit gigi dengan bahan-bahan alami yang pastinya dapat dengan mudah di temukan di dapur kalian. Tapi perlu diingat, setelah klinik gigi dibuka segera berkonsultasi dengan dokter agar tau penyebab dari sakit gigi yang kamu alami.

Berikut bahan-bahan yang dapat meredakan sakit gigi yang paling ampuh dan mudah ditemukan di dapur.

1. Kantong Teh
Letakkan kantong teh yang sudah dibasahi air ke tempat yang sakit. Jika gigi kalian tidak sensitif terhadap dingin, maka taruhlah kantong teh di air es sebelum diaplikasikan ke gigi yang sakit. Tanin dari teh dapat mengurangi pembengkakkan, dan dapat mengurangi rasa sakit.

2. Baking Soda
Membasahi cotton bud dengan air dan balurkan baking soda di cotton bud. Tempatkan cotton bud ke gigi yang sakit. Kalian juga dapat mencampur satu sendok teh baking soda dalam sedikit air hangat. Larutkan bubuk dan gunakan cairan ini sebagai obat kumur. Terapkan ini pada gigi dua atau tiga kali sampai kalian merasa sakit berkurang. Baking soda memiliki sifat anti-inflamasi yang akan meringankan pembengkakan. Sifat antibakteri juga akan membantu dalam mengobati infeksi gigi atau gusi yang dapat menyebabkan rasa sakit.

3. Minyak zaitun
Celupkan cotton bud pada minyak zaitun dan tempelkan pada tempat yang sakit. Minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi karena kandungan senyawa fenolik nya. Ini mengurangi peradangan sakit gigi.

4. Bawang Merah
Iris bawang merah, tidak perlu tipis-tipis. Tempatkan pada daerah yang sakit. DIamkan selama beberapa menit, kemudian kumur dengan air. Kalian tidak akan peduli kalau mulut kalian akan bau bawang karena ajaibnya bawang dapat meringankan rasa sakit berdenyut-denyut dari gigi kalian. Bawang merah tidak hanya akan meringankan rasa sakit, tetapi juga akan membunuh kuman yang menyebabkan rasa sakit. Hebat bukan?

5. Garam
Larutkan 2 sdm garam pada 1 gelas air hangat. Gunakan larutan ini sebagai air kumur. Air garam hangat akan membantu pembengkakan dan juga membunuh bakteri di mulut kalian.

6. Bawang Putih
Tidak hanya bawang merah saja yang dapat meredakan sakit gigi, ternyata sudaranya si bawang putih juga mempunyai khasiat yang sama juga loh. Caranya hancurkan satu siung bawang putih dan tambahkan satu sendok garam. Oleskan pasta ini ke tempat yang sakit. Bawang putih memiliki begitu banyak sifat obat, sehingga tidak mengherankan bahwa itu juga efektif terhadap sakit gigi. Ia mengandung allicin, yang merupakan agen anti mikroba yang kuat. Ini akan membunuh infeksi yang mungkin menyebabkan rasa sakit.

7. Kayu Manis
Campurkan 1 sdm bubuk kayu manis dan 3 sdm madu. Oleskan pasta ini ke tempat yang sakit. Kayu manis, bersama dengan madu, dapat meredakan sakit gigi yang menyiksa. Selain sebagai bumbu utama, kayu manis juga memiliki sifat anti-inflamasi dan anti mikroba. Madu menenangkan gusi di sekitar gigi yang terkena dampak dan juga memiliki anti mikroba dan antiseptik.

8. Daun Jambu
Rebus daun jambu selama beberapa menit lalu saring. Kunyahlah beberapa daun jambu yang sudah direbus selama beberapa menit. Tunggu dulu.. air rebusan daun jambu tadi jangan di buang yaa... Tambahkan garam ke air rebusan tadi dan nantinya air tersebut digunakan sebagai air kumur. Hal ini akan mengurangi rasa sakit dan juga mengurangi pembengkakan. Jika kalian tidak dapat menemukan daun jambu biji, kalian juga dapat menggunakan bayam segar sebagai pengganti daun jambu biji.

So, that's all tips that i can share for you. Btw that tips source from stylecraze.com. I hope you really apply it when you get toothache. If there's things that you want to add, please leave a comment below. Thank you and Happy trying guys! xoxo
Read More