March 25, 2017

Tips Membuat Oreo Cheesecake Tanpa Oven

Tips Membuat Oreo Cheesecake Tanpa Oven

Hai guys, kali ini aku memposting sedikit hal yang berbeda dari postingan aku sebelumnya. Cooking time! Resep ini aku cobain waktu liburan semester panjang yang membosankan. Nah sekarang aku mau bagi-bagi tips ke kalian cara buat oreo cheesecake tanpa oven. Pokoknya gampang banget, ga pake ribet. Uhuyyy... Hal pertama dan yang terpenting yang harus kalian siapkan adalah niat. Kemudian duit untuk beli bahan-bahannya. Kalo minta bahan ke tetangga juga boleh, asal dikasi sama dia. Yuk lanjut ke bahan-bahan yang diperlukan aja yaa...

Bahan
100 gr - keju parut
400 ml - susu cair
1 sachet - susu kental manis
3 sdm - gula pasir
2 sdm - tepung maizena (larutkan dg air 20ml)
1/2 sdt - garam

1 bungkus - oreo 
Tips Membuat Oreo Cheesecake Tanpa Oven

Langkah 
1. Pisahkan oreo dengan krimnya, untuk krim nanti dicampurkan dengan bahan lain sedangkan oreo dihaluskan/diremah. Cara meremahkan oreo, masukan oreo ke kantong plastik lalu pukul-pukul dengan sendok nasi atau alat yang sekiranya dapat meremukkan oreo (apapun itu yang ada di dapur). Pukul-pukul oreo sampai oreo benar-benar halus.

2. Campur susu cair, susu kental manis, gula pasir, garam, keju parut, dan krim oreo. Masak dengan api kecil sampai mendidih. Kemudian masukan maizena yang sudah dilarutkan, sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk. Tunggu sampai meletup-letup. Matikan api.

3. Masukkan adonan dalam wadah, adonan-oreo-adonan-oreo sesuai selera. Kemudian taburkan parutan keju di atasnya. Biarkan sebentar sampai panasnya hilang. Masukkan ke dalam freezer karena oreo cheesecake ini sangat nikmat disajikan dalam keadaan dingin.


Tips Membuat Oreo Cheesecake Tanpa Oven

So, that's all tips that i can share for you. I hope you really apply it in your daily life. If there's things that you want to add, please leave a comment below. Thank you and Happy trying guys! xoxo

No comments:

Post a Comment