April 09, 2017

Tips Ampuh Agar Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Alami

Tips Ampuh Agar Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Alami

Menjadikan rambut lebih panjang tentu saja membutuhkan waktu, pertumbuhan rambut akan berada pada posisi normal bahkan lebih lambat apabila rambut dibiarkan saja tanpa menggunakan tips dan penggunaan bahan-bahan yang dapat memicu pertumbuhan rambut kalian. Namun cara memanjangkan rambut secara alami bisa berlangsung dengan cepat apabila bahan alami yang digunakan cocok untuk kulit kepala seseorang.

Cepat atau lambatnya pertumbuhan rambut bisa disebabkan oleh beberapa faktor pemicunya salah satunya adalah tingkat metabolisme tubuh, sehingga jika kalian menggunakan bahan-bahan alami yang akan diuraikan dalam point-point di bawah ini, rambut kalian bisa saja dapat tumbuh lebih cepat dan sehat.

Penggunaan bahan alami dan tradisional dipilih karena bahan yang digunakan masih alami dan dapat dengan mudah didapatkan di setiap daerah. Selain itu dalam uraian di bawah juga diberikan beberapa tips dalam melakukan perawatan rambut agar cepat panjang namun kalian tetap memiliki rambut yang sehat, kuat, halus, dan tebal.

Di bawah ini merupakan beberapa cara agar rambut cepat panjang menggunakan bahan alami.

1. Kulit Apel
Sirkulasi darah dapat meningkat pada bagian kulit kepala kalian dengan kandungan beberapa vitamin dasar yang terdapat pada kulit Apel. Apabila sirkulasi darah berjalan dengan lancar, maka pengaruhnya akan baik untuk pertumbuhan rambut kalian.
Buah Apel ini memiliki kadar polifenol yang cukup tinggi dan bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah pada rambut rontok. Penggunaan kulit apel bisa membuat rambut kalian menjadi lebih sehat dan juga lebih bernutrisi. Cara penggunaanya juga sangat mudah yakni dengan cara menghaluskan kulit apel kemudian hasilnya dioleskan pada rambut kalian. Biarkan selama 15 menit hingga 20 menit dan bilas rambut kalian hingga bersih.

2. Minyak Zaitun
Tips Ampuh Agar Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Alami

Sejak dahulu, nenek moyang kita telah percaya bahwa minyak zaitun merupakan bahan alami yang bermanfaat untuk merawat rambut. Tak hanya dapat menghaluskan rambut, penggunaan minyak zaitun juga dapat meningkatkan proses tumbuhnya rambut pada seseorang.

Cara menggunakan minyak zaitun juga cukup mudah yakni dengan meneteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun setelah kalian keramas, kemudian pijat kulit kepala. Setelah itu biarkan selama semalam agar kandungan nutrisi pada minyak zaitun dapat terserap oleh kulit kepala. Kemudian pada esok harinya, kalian bisa mencuci rambut kalian hingga bersih.

3. Teh Hijau
Teh hijau juga memiliki banyak manfaat, salah satunya bisa meningkatkan pertumbuhan rambut kalian. Teh hijau memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi sehingga teh hijau bisa membuat sirkulasi darah menjadi lebih baik pada bagian kulit kepala dan rambut kalian.

Cara penggunaanya yaitu dengan menyeduh teh hijau, kemudian kalian bisa membalurkannya pada kulit kepala dan seluruh bagian rambut kalian.

4. Santan
Salah satu bahan yang bisa meningkatkan pertumbuhan rambut yaitu menggunakan santan yang digunakan pada kulit kepala. Kalian bisa menggunakan sekitar 300ml santan pada kulit dan juga rambut kalian. Jangan lupa untuk menutup rambut kalian menggunakan handuk hangat lalu biarkan hingga kurang lebih 15 menit, kemudian kalian bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih.

Dengan dilakukannya perawatan seperti ini, rambut kalian akan menjadi lebih mengkilap, lembut dan dalam waktu tertentu kalian akan mendapatkan hasil yang cukup efektif dari pertumbuhan rambut. Kalian bisa menggunakan cara ini tiga kali dalam seminggu, namun jika dirasa tidak cocok kalian bisa menghentikan penggunaan santan ini dan menggantinya dengan bahan alami lainnya.

5. Telur
Cara untuk membuat rambut cepat panjang juga bisa menggunakan telur yaitu dengan menggunakan kuning telurnya. Kalian bisa menggunakan kuning telur pada bagian rambut dan kulit kepala kalian, kemudian memijat kulit kepala kalian hingga 15 menit. Setelah itu, bilas rambut kalian hingga bersih dengan menggunakan shampo, yang bertujuan untuk menghilangkan aroma amis pada rambut kalian. Kalian bisa menggunakan cara ini tiga kali dalam seminggu jika dirasa cocok dengan kulit kepala dan rambut kalian.



Tips Ampuh Agar Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Alami

Selain menggunakan bahan-bahan alami di atas, kalian juga dapat melakukan tips di bawah ini agar hasil yang didapatkan lebih optimal.

1. Makanan Sehat
Asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh sangat berpengaruh pada pertumbuhan rambut kalian. Maka dari itu, kalian harus memastikan agar makanan yang kalian konsumsi memiliki serat dan protein sehingga nutrisi yang dibutuhkan rambut dapat tercukupi. Selain itu hindari stress dan juga konsumsi air putih dengan cukup setiap harinya.

2. Gunakan Kondisioner
Tips Ampuh Agar Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Alami

Banyak orang yang menganggap penggunaan kondisioner masih dirasa bukan hal yang perlu dilakukan, padahal kondisioner juga bisa bermanfaat untuk menjaga kebutuhan rambut agar tetap lembap. Sehingga bisa membantu rabut agar tumbuh menjadi lebih cepat.

3. Hindari Memanaskan Rambut
Banyak alat yang digunakan untuk membuat rambut menjadi terlihat cantik namun, penggunaan alat seperti curling, hair dryer, dan pelurus sebaiknya dihindari. Karena peralatan semacam ini akan membuat kusam bahkan menjadikan rambut rapuh. Jadi hindari tekanan panas pada rambut kalian agar rambut kalian dapat tumbuh dengan panjang.

4. Pijat Rutin
Melakukan pijatan pada bagian kepala kalian, bisa memperlancar peredaran darah pada bagian kulit kepala dan akar rambut kalian. Penggunaan minyak zaitun atau jenis minyak sehat lainnya bisa membantu rambut kalian agar tetap sehat.

5. Jangan Sering Mewarnai Rambut
Hati-hati menggunakan pewarna rambut dengan tempo yang sering. Pewarna rambut memiliki kandungan bahan kimia yang bisa saja mengganggu kulit kepala kalian sehingga pertumbuhan rambut menjadi terhambat.

6. Rajin menyisir Rambut
Pada umumnya orang menyisir rambut 2-3 kali dalam sehari. Agar rambut kalian tetap sehat, kuat dan rapi, sebaiknya kalian sering untuk menyisir rambut kalian. Menyisir rambut dengan sering dipercaya dapat menumbuhkan folikel rambut baru.

7. Mengikat Rambut Ketika Tidur
Bagi kalian yang memiliki rambut yang cukup panjang, sebaiknya rambut kalian diikat agar tidak terjadi gesekan antara rambut dengan bantal yang akhirnya bisa membuat rambut kalian menjadi rusak.

8. Konsumsi Vitamin E
Berbagai sumber makanan yang mengandung cukup banyak vitamin E dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut kalian. Vitamin E bisa kalian temukan pada beberapa jenis makanan salah satunya kacang almond.

9. Jangan Gunakan Air Hangat untuk Mencuci Rambut
Penggunaan air hangat ketika keramas sebaiknya dihindari karena dapat merusak rambut kalian. Air hangat akan menjadikan pori-pori pada bagian kulit kepala terbuka yang menyebabkan rambut menjadi cepat rontok.

10. Mencuci Rambut Teratur
Hal penting lainnya yang harus kalian perhatikan adalah penting untuk kalian mencuci rambut agar rambut tetap bersih. Dengan memiliki rambut yang bersih maka pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Kalian bisa mencuci rambut dengan shampo namun jangan terlalu sering, karena menggunaakan shampo terlalu sering dapat merusak rambut juga. Kalian bisa menggunakan shampo 3-4 hari sekali.

Penting untuk diketahui bahwa penggunaan bahan alami ini harus disesuaikan dengan kondisi kulit kepala kalian, karena umumnya keadaan kulit kepala setiap orang berbeda-beda. Jika dirasa kurang cocok sebaiknya hentikan penggunaan bahan alami tersebut dan ganti dengan menggunakan bahan alami yang lain yang kalian rasa cocok dan efektif.

So, that's all tips that i can share for you. Btw that tips source from stylecraze.com. I hope you really apply it when you get toothache. If there's things that you want to add, please leave a comment below. Thank you and Happy trying guys! xoxo

No comments:

Post a Comment