April 01, 2017

Tips Meredakan Sakit Gigi Yang Ampuh dengan Bahan Dapur

Tips Meredakan Sakit Gigi Yang Ampuh dengan Bahan Dapur

Sakit gigi adalah salah satu keluhan gigi yang paling umum dan bisa sangat menyakitkan. Sakit gigi dapat terjadi kapan saja, dan biasanya, tanpa peringatan apapun. Jika ada infeksi pada gigi atau gusi, kalian mungkin juga mengalami pembengkakan dan kemerahan di sekitar daerah yang terkena. Tajam, berdenyut nyeri dapat membuat kalian gila, dan jika kalian tidak menanganinya dengan segera, kalian mungkin akan kehilangan gigi kalian. Seperti kata orang-orang "lebih baik sakit hati daripada sakit gigi" hehe. Tingkat keparahan rasa sakit dapat berkisar dari ringan sampai menyiksa. Beberapa orang juga menderita sakit gigi kronis. Terlepas dari jenis kelamin atau usia, sakit gigi mengirim kalian bergegas ke dokter gigi.

Hal yang sangat aneh bahwa sakit gigi cenderung terjadi pada malam hari, selama akhir pekan atau hari libur ketika sebagian besar klinik gigi ditutup dan kalian harus menunggu hingga keesokan harinya. Mungkin kalian pada ga bisa tidur kali ya? Tapi tenang, don't worry! Karena aku punya tipsnya nih buat kalian bagaimana cara meredakan sakit gigi dengan bahan-bahan alami yang pastinya dapat dengan mudah di temukan di dapur kalian. Tapi perlu diingat, setelah klinik gigi dibuka segera berkonsultasi dengan dokter agar tau penyebab dari sakit gigi yang kamu alami.

Berikut bahan-bahan yang dapat meredakan sakit gigi yang paling ampuh dan mudah ditemukan di dapur.

1. Kantong Teh
Letakkan kantong teh yang sudah dibasahi air ke tempat yang sakit. Jika gigi kalian tidak sensitif terhadap dingin, maka taruhlah kantong teh di air es sebelum diaplikasikan ke gigi yang sakit. Tanin dari teh dapat mengurangi pembengkakkan, dan dapat mengurangi rasa sakit.

2. Baking Soda
Membasahi cotton bud dengan air dan balurkan baking soda di cotton bud. Tempatkan cotton bud ke gigi yang sakit. Kalian juga dapat mencampur satu sendok teh baking soda dalam sedikit air hangat. Larutkan bubuk dan gunakan cairan ini sebagai obat kumur. Terapkan ini pada gigi dua atau tiga kali sampai kalian merasa sakit berkurang. Baking soda memiliki sifat anti-inflamasi yang akan meringankan pembengkakan. Sifat antibakteri juga akan membantu dalam mengobati infeksi gigi atau gusi yang dapat menyebabkan rasa sakit.

3. Minyak zaitun
Celupkan cotton bud pada minyak zaitun dan tempelkan pada tempat yang sakit. Minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi karena kandungan senyawa fenolik nya. Ini mengurangi peradangan sakit gigi.

4. Bawang Merah
Iris bawang merah, tidak perlu tipis-tipis. Tempatkan pada daerah yang sakit. DIamkan selama beberapa menit, kemudian kumur dengan air. Kalian tidak akan peduli kalau mulut kalian akan bau bawang karena ajaibnya bawang dapat meringankan rasa sakit berdenyut-denyut dari gigi kalian. Bawang merah tidak hanya akan meringankan rasa sakit, tetapi juga akan membunuh kuman yang menyebabkan rasa sakit. Hebat bukan?

5. Garam
Larutkan 2 sdm garam pada 1 gelas air hangat. Gunakan larutan ini sebagai air kumur. Air garam hangat akan membantu pembengkakan dan juga membunuh bakteri di mulut kalian.

6. Bawang Putih
Tidak hanya bawang merah saja yang dapat meredakan sakit gigi, ternyata sudaranya si bawang putih juga mempunyai khasiat yang sama juga loh. Caranya hancurkan satu siung bawang putih dan tambahkan satu sendok garam. Oleskan pasta ini ke tempat yang sakit. Bawang putih memiliki begitu banyak sifat obat, sehingga tidak mengherankan bahwa itu juga efektif terhadap sakit gigi. Ia mengandung allicin, yang merupakan agen anti mikroba yang kuat. Ini akan membunuh infeksi yang mungkin menyebabkan rasa sakit.

7. Kayu Manis
Campurkan 1 sdm bubuk kayu manis dan 3 sdm madu. Oleskan pasta ini ke tempat yang sakit. Kayu manis, bersama dengan madu, dapat meredakan sakit gigi yang menyiksa. Selain sebagai bumbu utama, kayu manis juga memiliki sifat anti-inflamasi dan anti mikroba. Madu menenangkan gusi di sekitar gigi yang terkena dampak dan juga memiliki anti mikroba dan antiseptik.

8. Daun Jambu
Rebus daun jambu selama beberapa menit lalu saring. Kunyahlah beberapa daun jambu yang sudah direbus selama beberapa menit. Tunggu dulu.. air rebusan daun jambu tadi jangan di buang yaa... Tambahkan garam ke air rebusan tadi dan nantinya air tersebut digunakan sebagai air kumur. Hal ini akan mengurangi rasa sakit dan juga mengurangi pembengkakan. Jika kalian tidak dapat menemukan daun jambu biji, kalian juga dapat menggunakan bayam segar sebagai pengganti daun jambu biji.

So, that's all tips that i can share for you. Btw that tips source from stylecraze.com. I hope you really apply it when you get toothache. If there's things that you want to add, please leave a comment below. Thank you and Happy trying guys! xoxo

No comments:

Post a Comment